Categories
Uncategorized

Cara Mengkonsumsi Virgin Coconut Oil Untuk Diet Yang Baik

Banyak orang sekarang ingin melakukan progam diet. Minyak VCO salah satu terbaik untuk membantu progam diet anda. Mengkonsumsi VCO untuk diet sangat baik juga untuk kesehatan.

Virgin Coconut Oil

Virgin coconut oil adalah minyak alami yang terbuat dari kelapa yang diekstrak, Bisa di sebut juga minyak kelapa. Minyak alami ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari memasak hingga sebagai produk kecantikan. Aroma dan rasanya yang khas membuat minyak ini banyak digemari.

Tidak tanggung-tangung, minyak alami ini pun mempunyai manfaat yang bisa kamu rasakan mulai dari ujung kaki hingga kepala. Oleh karena itu ada banyak cara menggunakan virgin coconut oil yang bisa kamu coba.

Kandungan virgin coconut oil kaya akan omega 3 yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mencegah resiko penyakin jantung dan hati, serta meningkatkan kinerja otak.

Selain itu, virgin coconut oil juga baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan lauric acid di dalamnya baik untuk melembapkan kulit dan memperkuat batang rambut.

Meski memiliki begitu banyak manfaat, tetapi masih sedikit orang yang tahu cara memanfaatkan minyak alami ini dengan optimal. Kebanyakan orang hanya menggunakan virgin coconut oil sebagai pengganti minyak goreng saat memasak.

Anda bisa juga membuat virgin coconut oil itu sendiri di rumah. Caranya juga sangatlah mudah, bisa menggunakan cara tradisional dan bisa juga menggunakan mesin pembuat VCO.

Mengkonsumsi VCO Untuk Diet

Bagi kamu yang sedang melakukan program diet untuk mengurangi berat badan, kamu bisa memanfaatkan virgin coconut oil untuk memaksimalkan program diet kamu. Minyak kelap  a ini memiliki kandungan asam lemak yang cepat diserap dan dapat meningkatkan jumlah pembakaran kalori di dalam tubuh.

VCO tidak sama dengan minyak kelapa biasa karena bahan mentah maupun proses ekstraksinya tidak menggunakan panas sama sekali. Perbedaan proses pembuatan ini membuat kandungan nutrisi dalam VCO juga tidak sama dengan minyak kelapa biasa.

Manfaat VCO Untuk Diet

1. Membakar Energi Lebih Banyak

Tubuh membutuhkan energi yang tinggi untuk kandungan asam lemak rantai sedang yang terkandung dalam VCO. Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang diterbitkan di European Journal of Clinical Nutrition pada tahun 1996.

Menurut penelitian ini, konsumsi 1-2 sendok makan asam lemak rantai sedang per hari akan meningkatkan pemakaian energi sebesar 120 kalori per hari. Jadi, jika kamu mengkonsumsi VCO, tubuh akan membakar energi lebih banyak dan berat badanmu menjadi turun.

2. Membantu Mengurangi Nafsu Makan

Konsumsi VCO membantu mengurangi asupan kalori sebanyak 256 kalori per hari. Manfaat ini didapat dari kandungan asam lemak rantai sedang dalam VCO membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori harian.

3. Mengandung Asam Lemak Sehat

Asam lemak dalam minyak kelapa dapat mendorong tubuh untuk membakar lemak, dan memberikan energi cepat ke tubuh dan otak kamu. Manfaat minyak VCO ini juga meningkatkan kolesterol HDL (baik) dalam darah yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Membantu Pembakaran Lemak

VCO memiliki manfaat untuk mendorong tubuh membakar lemak lebih banyak dibandingkan bahan makanan lainnya. Selain itu, VCO juga dapat membantu membakar lemak di perut yang cenderung sulit dihilangkan.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Minyak kelapa adalah makanan yang tidak umum di dunia Barat. Namun bagi orang-orang yang sadar kesehatan, minyak VCO jadi pilihan.

Sebagai contoh, sebuah penelitian tahun 1981 mencatat bahwa penduduk Tokelau, sebuah rantai pulau di Pasifik Selatan, memperoleh lebih dari 60% kalori mereka dari kelapa.

Para peneliti melaporkan tidak hanya kesehatan yang baik secara keseluruhan tetapi juga tingkat penyakit jantung yang sangat rendah.

6. Dapat Melancarkan Pencernaan

Kesehatan pencernaan juga merupakan faktor penting saat diet. VCO dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dengan cara membantu tubuh menyerap vitamin dan mineral yang larut dalam lemak dengan lebih efektif.

Selain itu, VCO juga meningkatkan kinerja sistem pencernaan serta membantu mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti yang disebabkan oleh virus, bakteri, dan jamur. Konsumsilah VCO dengan porsi yang pas dan tidak berlebihan.

Cara Terbaik Mengkonsumsi VCO Saat Diet

Selain diminum secara langsung, VCO juga bisa ditambahkan dalam smoothies. Dengan cara blender buah dan sayuran bersama VCO, lalu taburi dengan granola atau bahan lainnya.

Cara tersebut memungkinkan kamu dapat mengonsumsi VCO untuk diet dengan cara yang lebih nikmat. Agar program diet kamu berjalan lancar dan sukses, konsumsi VCO juga harus dibarengi dengan olahraga teratur dan pola makan sehat.

Itulah 6 manfaat dan cara terbaik mengkonsumsi dari minyak VCO . Bagi kamu yang sedang menurunkan berat badan dan ingin menjaga kesehatan, tak ada salahnya mencoba mengonsumsi minyak VCO. Minyak VCO sangatlah baik untuk di konsumsi sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *