Categories
Bisnis Fashion Printing

4 Strategi Promosi Hijab Printing Secara Online

Anda tengah menggeluti bisnis print hijab? Bagaimana cara Anda mempromosikan atau menjual produk Anda?

Sebaiknya, Anda tidak hanya menjual produk hijab printing Anda secara offline, melainkan juga secara online. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, Anda dapat memperluas pasar bagi produk hijab printing Anda, bahkan hingga seluruh Indonesia.

Pastinya, Anda ingin mendapatkan pasar seluas-luasnya, kan? Oleh karena itu, manfaatkan teknologi yang ada untuk memasarkan produk Anda secara online. Bagaimana caranya?

Mudah kok! Berikut empat strategi promosi hijab printing secara online:

1. Pilih Media Online yang Tepat

Sebelum melangkah lebih jauh, Anda harus memilih media online terlebih dahulu. Anda dapat memanfaatkan media sosial yang ada, seperti Instagram, Facebook, Line, Path, WhatsApp untuk mempromosikan produk hijab printing Anda.

Selain itu, gunakan juga marketplace yang lagi ngetren di Indonesia, seperti Shoope, Tokopedia, Lazada dan lainnya. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan jangkauan pasar yang luas. Terlebih, generasi milenial saat ini tampaknya tidak mungkin tidak mengenal media sosial dan marketplace.

2. Gunakan Konsep yang Apik

Tentu, Anda harus melakukan promosi dengan menarik. Tujuannya, agar warganet (warga online) ‘tergiur’ dengan produk hijab printing Anda.

Anda sebaiknya melakukan promosi dengan membagikan gambar dan video. Untuk gambar, desainlah dengan menarik. Sementara untuk video, durasinya jangan terlalu panjang karena dapat membuat penonton malah menontonnya hingga selesai. Buat video dengan durasi yang singkat, namun tujuan promosi Anda tersampaikan sepenuhnya.

3. Beri Layanan Terbaik

Ciri-ciri pelayanan terbaik adalah ramah dan cepat tanggap. Jadi, jika ada pelanggan yang bertanya tentang produk hijab printing Anda, maka respons-lah dengan ramah dan cepat. Jangan lupa juga untuk menggunakan bahasa yang sopan.

Hal ini dapat membuat pelanggan Anda ‘betah’ bertransaksi dengan Anda. Sehingga, produk hijab printing Anda laku keras.

4. Berusaha Sampai Sukses

Jangan pernah menyerah untuk mengembangkan bisnis print hijab Anda. Sebab, tidak ada kesuksesan yang diraih dengan cara malas-malasan. Jangan lupa juga untuk bersabar dalam melayani pelanggan Anda. Sebab, Anda akan menemukan banyak karakter yang berbeda dari para pelanggan Anda.

Jika ada kesalahan yang mengakibatkan bisnis print hijab Anda mengalami penurunan omzet, maka segera lakukan perbaikan. Gunakan kesalahan tersebut sebagai pembelajaran dan jangan sampai melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari.

Permasalahan penurunan omzet pada bisnis print hijab adalah hal biasa. Jadi, jangan sampai Anda putus asa hanya karena omzet bulanan Anda mengalami penurunan. Justru ini menjadi tantangan bagi Anda untuk bangkit dari keterpurukan. Berusahalah terus hingga kesuksesan berpihak kepada Anda!

Itulah empat strategi promosi hijab printing secara online. Keempat strategi tersebut dapat Anda ‘adopsi’ untuk mengembangkan bisnis print hijab Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *