Categories
Bisnis

SEO BASIC: Apa itu Link Building ?

Apa Itu Link Building?

Link Building apa sih sebetulnya Link Building itu ? mungkin itulah pertanyaan beberapa orang pada tahap awal belajar SEO, link building merupakan hal yang sama kuatnya dengan on page SEO, dan link building adalah salah satu hal yang paling di perlukan untuk mengoptimisasi website.

Untuk memahami lebih jelasnya mengenai link building ayo kita simak tulisan berikut ini:

Definisi Link Building

Definisi link building bisa Anda dapatkan di begitu banyak  situs yang membicarakan SEO, tetapi secara garis besar link building adalah penanaman link di begitu banyak  situs lain yang menunjukkan url itu ke URL kita dengan begitu banyak  keyword . Ilustrasi sederhananya seperti ini; situs youtube.com memberi link ke facebook.com, maka facebook.com mendapatkan sebuah backlink dari youtube.com.

Sumber Link Building

Lalu darimanakah anda mendapatkan sumber link building ? ada beberapa sumber link building yang bisa Anda manfaatkan untuk mengoptimisasi situs Anda, yaitu:

Blog Commenting. Meletakkan link situs kita saat berkomentar di situs lain pada kolom komentar atau kolom situs pada isian nama dan situs saat memenuhi komentar.

Forum Activity. Meletakkan link saat menciptakan thread, membalas thread, atau berupa link didalam signatured.

Social Bookmark. Melakukan kegiatan berbagi link pada social bookmark.

Guest Blogging. Mengirimkan tulisan yang didalamnya ada link ke situs kita untuk dipublish di situs orang lain.

Directory Submit. Melakukan listing situs kita pada directory online.

Sebenarnya masih banyak jenis sumber link building lain yang bisa digunakan, baik yang lebih mudah dan yang lebih rumit. Tapi pada umumnya, untuk semua pelaku SEO pemula, 5 sumber link diatas bisa dianggap cukup untuk mulai mempelajari basic link building. Setelah basic link building itu kamu pahami, maka kedepannya kamu akan memahami sendiri bagaimana strategi terbaik untuk mendapatkan link dari situs lain.

Dan yang perlu diperhatikan, saat menempatkan link pada sumber link building diatas, kerjakan secara natural. Menggunakan pertolongan software atau berperilaku seperti software ketika link building jelas akan mengundang ketidakpercayaan Google.

Sumber : Different Types of SEO You Should Know

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *