Categories
Fashion

Cara Alami Merawat Rambut Rusak dan Kering Agar Kembali Sehat

Cara Merawat Rambut Rusak dan Kering
Rambut merupakan salah satu mahkota bagi semua kaum wanita yang mendapatkan perhatian khusus dalam perawatannya. Rambut yang sehat dan indah adalah impian setiap manusia terutama kaum hawa. Namun, tidak semua orang dengan mudah mendapatkan model rambut oval yang sehat.

Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok Saat Hamil Secara Alami dan Aman
Berbagai masalah pada rambut pun dapat dengan mudah menyerang rambut seseorang, jika kebersihan serta kesehatan rambut tidak dijaga dengan baik. Salah satunya ialah masalah rambut rusak dan kering. Rambut rusak merupakan hal yang wajar terjadi. Namun, jika helai rambut rusak dalam jumlah yang cukup banyak patutnya menjadi perhatian khusus karena jika diatasi dengan cepat dan tepat rusak pada rambut akan lebih sulit untuk diatasi.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut yang halus dan juga lurus. Tentunya ini menjadi idaman setiap wanita yang rela menyisihkan uangnya untuk pergi ke salon. Salah satu caranya adalah dengan smoothing yaitu suatu perawatan untuk rambut yang fungsinya untuk membuat rambut lebih mudah diatur dan pastinya akan terlihat lebih rapih. Namun tahukah kalian kalau smoothing ternyata bisa juga menjadi penyebab rambut rusak dan kering lho.

Untuk kalian yang sudah terlanjut rusak rambutnya karena smoothing ada baiknya tidak perlu khawatir. Karena tim Femaleonklik akan membahas bagaimana caranya untuk merawat rambut yang rusak dan kering akibat smoothing.

Lakukan Hair Spa
Hair spa merupakan treatment atau perawatan yang bisa kalian lakukan di salon dengan menggunakan bahan-bahan alami dan natural tentunya untuk mengembalikan struktur rambut yang rusak dan juga kering. Tentunya perawatan ini tidak bisa sekali dua kali, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya rutin dilakukan setiap minggunya.

Keramas dengan Kondisioner dan juga Shampoo
Rambut yang rusak sebenarnya juga bisa diatasi dengan mencuci rambut atau keramas dengan menggunakan kombinasi kondisioner dan juga shampoo. Kalian sebaiknya juga jangan mengganti-ganti shampoo, gunakan yang cocok dengan rambut dan kulit kepala kalian. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Serum Rambut
Serum bisa dibilang cairan yang cukup ampuh untuk membuat rambut subur kembali dan bangkit dari kerusakan. Cairan serum rambut memiliki khasiat yang 10 kali lebih bagus daripada vitamin rambut biasa, namun harganya juga cukup mahal mengingat khasiatnya yang sangat bagus.

Gunakan Sisir Rambut Sesuai Karakter Rambut
Rambut yang sudah rusak akan menjadi tambah rusak jika kalian tidak memperlakukannya dengan baik. Salah satu hal yang cukup disepelekan oleh para wanita adalah saat menyisir rambut yang sudah rusak. Ada baiknya kalian menggunakan sisir rambut yang agak jarang untuk membuat rambut tidak semakin rusak saat masa-masa perawatan rambut. Hindari membentuk rambut yang terlalu memaksa saat menjalani masa perawatan rambut rusak.

Menjaga Kelembaban Rambut
Tinggal di negara tropis seperti Indonesia tentunya menjadi musuh utama untuk rambut yang rusak. Karena tidak semua rambut memiliki daya tahan yang kuat melawan panasnya sinar matahari siang. Ada baiknya kalian menjaga kelembaban rambut saat menjalani perawatan rambut yang rusak akibat smoothing. Salah satu caranya adalah kalian bisa memakai anti-fizz spray agar menjaga rambut kalian tetap lembab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *