Categories
Teknologi

Kamera CCTV Analog dan IP

Kamera CCTV Analog dan IP – Kamera cctv atau kepanjangan dari Closed-Circuit Television merupakan sebuah sistem keamanan yang bisa merekam kejadian pada area yang diawasi. Di lapangan, cara kerja kamera cctv memang terlihat lebih sederhana. Kamera cctv akan merekam gambar untuk kemudian di salurkan ke monitor yang mana kamu dapat melihat gambar secara langsung. Tetapi cara kerja kamera cctv modern bekerja bergantung dari tipe kamera yang di pakai.

Kamera CCTV Analog dan IP

Kamera CCTV Analog dan IP

Pada dasarnya, ada 2 jenis kamera cctv yang sering di pakai sekarang ini. Dari 2 jenis kamera cctv ini ialah kamera analog dan kamera berbasis IP. Perbedaan mendasar dari 2 sistem cctv ini ialah teknologi yang di pakai. Sistem kamera analog ialah sistem klasik yang masih memerlukan kabel dan ruang kontrol di tempat. Dan untuk sistem  kamera IP adalah sistem modern dengan kualitas gambar yang lebih baik dan terhubung dengan internet.

Cara kerja cctv Analog

Walaupun klasik dan sudah ada dari dahuulu ketika kamera cctv di gunakan untuk umum. Tetapi sistem ini masih banyak di pakai sampai sekarang ini, mau itu untuk kebutuhan publik atau kebutuhan pribadi. Cara kerja kamera cctv analog ini melibatkan beberapa kamera yang di sambungkan ke monitor dan alat rekam dengan memakai kabel. Hasil perekaman akan di simpan ke video recorder yang di aplikasikan di lokasi. Umumnya di tempatkan pada ruang kontrol yang berisi monitor pengawas dan juga video recorder.

Cara Kerja CCTV IP Camera

Adalah sistem kamera cctv jaman sekarang yang sangat memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini. Sistem ini secara perlahan mulai menggantikan sistem analog. Tak hanya gampang, cara yang satu ini juga bisa menampilkan gambar yang berkualitas tinggi dengan fungsi pengawasan yang lebih terpengaruh uptimal. Kamera IP ini ialah singkatan dari Internet Protocol. Dari situ, kamu pasti sudah mempunyai ekspektasi tentang sistem ip.

Kamera CCTV Analog dan IP

Kamera CCTV Analog dan IP – Sistem kerja kamera cctv IP mempunyai prinsip yang sama dengan cara kerja sistem analog. Gambar yang terekam pada kamrea akan di sambungkan ada monitor pengawas dan ke server yang bertempat di lokasi atau pada luar area kontrol. Pengiriman gambar itu bisa di kerjakan memakai kabel atau lewat jaringan internet. Data yang di kirim pada server umumnya berukuran besar. Jadi itu salah satu masalah yang umumnya terjadi pada kamera cctv dengan sistem IP. https://daweta.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *