Categories
Kesehatan

Biaya Harga Bed Rumah Sakit Bukanlah Masalah Dengan Kemajuan Pengobatan Singapura

Singapura dicap sebagai negara dengan pelayanan kesehatan terbaik dan tersukses di dunia bukan karena alasan yang sembarangan. Negara ini menduduki posisi ke 6 di dunia sebagai negara dengan sistem perawatan kesehatan yang terbaik dari World Health Organization (WHO). Terlebih lagi, 22 rumah sakit Singapura terdaftar pada Joint Commission International (JCI). Aktreditasi yang diberikan kepada rumah sakit atau klinik atas kualitas pelayanan mereka yang sudah berstandar emas di dunia. Perihal biaya pengobatan pun, warga Singapura tidak terlalu khawatir. Pemerintahnya menyediakan subsidi hingga 80 % untuk kelas tertentu. Tak heran, biaya harga bed rumah sakit pun tidak terlalu menjadi masalah disini. Kemudian, kualitas tersebut ditingkatkan dengan kombinasi kenyamanan dan tenaga perawat professional dan kompeten yang handal dalam bidangnya dalam membantu merawat kondisi kesehatan dan psikis pasien. Tak heran, banyak warga luar negeri beralih ke Singapura untuk mendapatkan kenyamanan yang lebih. Sebenarnya apa sih yang membuat Singapura sangat diminati negara lain dalam perihal kesehatan?

Keunggulan-Keunggulan Tenaga Medis dan Teknologi Kesehatan Singapura

bed rumah sakit

Elemen kunci yang membuat Singapura sukses dalam pencapaianya di dunia kesehatan adalah inovasi-inovasi terhadap teknologi yang membantu berkembangnya sistem pengobatan dan perawatan pasien di Singapura. Implementasi inovasi teknologi ini terbukti ampuh dalam mengumpulkan data pasien secara rapih dan menjaga kesehatan pasien lebih baik dari sebelumnya.  Tenaga medis rumah sakit Singapura pun tidak kalah kualitasnya. Dengan kombinasi 2 elemen tersebut, biaya rumah sakit akan terasa sepadan, terutama di harga bed rumah sakit. Bed rumah sakit sendiri merupakan salah satu produk home care yang paling banyak dibutuhkan. Berikut keunggulan-keunggulan tenaga medis dan teknologi Singapura.

  1. National Electronic Health Record (NEHR)

Inovasi ini adalah bentuk sistem kesehatan Singapura yang menjadi cohtoh untuk beberapa negara. NEHR diimplementasikan pada tahun 2011 untuk mendata riwayat kesehatan setiap pasien di satu tempat secara rapi dan aman. Sebagai contoh, jika seorang pasien pindah ke rumah sakit lain untuk berobat, rumah sakit yang baru akan memperoleh data riwayat pasien dari rumah sakit sebelumnya agar bisa membantu proses perawatan pasien di tempat yang baru. Di sisi lain, sistem ini juga bisa mempermudah, diagnose dan pengobatan yang paling optimal dengan melihat riwayat kesehatan pasien di tempat sebelumnya.

  1. Telehealth Progamme

Inovasi yang berikutnya adalah telehealth progamme. Teknologi yang dibuat pada tahun 2015 ini memungkinkan rumah sakit untuk memantau kondisi pasien dari jarak jauh. Monitoring akan mencakup tekanan darah, denyut nadi, dan kadar glukosa. Dengan teknologi ini, pasien akan lebih nyaman karena pihak rumah sakit bisa mengawasi kesehatan mereka dari jauh. Mereka bahkan tidak perlu berfikir untuk membeli bed dengan harga bed rumah sakit yang tinggi Karen mereka sudah bisa dipantau dari jauh Inovasi ini terbukti sangat sukses karena telah membantu banyak pasien yang mengalami sakit jantung, diabetes dan lain sebagainya.

  1. Tenaga Medis Singapura

Tenaga medis singapura terdiri dari kumpulan dokter-dokter kompeten yang sudah melalui proses pelatihan yang professional dan mampu memberikan kualitas pengobatan dan perawatan yang tinggi terhadap pasien secara psikis dan non-psikis. 11.500 dokter siap melayani para pasien dengan dedikasi dan pelayanan yang tinggi.

Begitulah, cerita singkat tentang keunggulan dunia kesehatan Singapura. Dengan teknologi kesehatan yang maju, tenaga medis yang kompeten, beralih ke Singapura untuk berobat bisa menjadi opsi yang bagus tanpa harus memikirkan biaya harga bed rumah sakit karena pelayanan yang diberikan sangat berkelas. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *