Categories
Wisata

Pesona Pantai baruna di semarang

Menyaksikan bentangan rerumputan yang menghijau disertai dengan panorama laut dan udara segar adalah sebuah langkah terbaik untuk melepaskan rasa capek. Apalagi bila anda baru saja melakukan perjalanan menggunakan layanan travel Jakarta Semarang.

pantai baruna semarang nalatra.com

Setelah anda tiba di semarang ada baiknya singgah dan beristirahan sejenak di Pantai Baruna, Kota Semarang, Jawa tengah. Pantai ini mempunyai Ciri khas karena terdapat padang ilalang yang terhampar luas sebagai salah satu daya tarik pengunjung. Di sepanjang pantai tersususun bebatuan yang ditata apik sebagai pemecah air dari ombak.

Bila anda berada ditempat ini jangan lupa mengambil dokumentasi foto pada salah satu spot padang ilalang berupa pohon yang seolah memberikan nuansa berbeda dibanding pantai wisata populer yang lain di semarang.

Agar suasana semakin menyenangkan silahkan datang ke pantai baruna pada sore hari. Pada jam jam segitu seluruh area pantai seolah diselimuti dengan suasan teduh dan  gemuruh angin laut yang memberikan kenyamanan pantai ini.

Agar bisa menikmati segala sesuatu yang ada dipantai baruna, siapkan uang receh Rp 3.000 (tiga ribu rupiah) untuk membayar tiket masuk pantai ini. Setiap pengunjung dapat melihat panorama alam dari deburan ombak yang saling berkejaran.

Pantai Baruna berlokasi di Tanjung Mas Semarang tepatnya di Jalan Yos Sudarso. Posisinya dapat dengan mudah dijangkau dengan mobil ataupun motor pribadi.

Jika anda menuju pantai ini dan memulai perjalanan dari Kota Semarang, jalurnya dapat ditujukan ke arah Pelabuhan Tanjung Mas. Selanjutnya ada berbang berwarna hitam di sisi jalan sebelah kiri, masuk melaui gapura tersebut dan ditempat tersebut anda diharuskan untuk membayar ticket.

Kemudian, anda hanya perlu jalan lurus menyusuri lajur setapak yang akan mengantar ke pesisir Pantai Baruna. Di sejauh jalan ini, pengunjung bisa nikmati pemandangan padang ilalang yang sungguh mempesona.

Tidak cuman jalur itu, jalur yang lain dapat diputuskan ialah: dari pos gapura hitam barusan, dapat arahkan perjalanan menuju kiri. Lantas, turuti jalur melalui tepi tambak atau Sungai Banjir Saluran Barat Kota Semarang.

Benar-benar, ada dua jalur yang bisa dilalui untuk datang di Pantai Baruna. Jalur pertama pengunjung akan nikmati panorama terlepas laut biru dan umumnya ada nelayan yang lakukan aktivitas memancing.

Sesaat, jalur ke-2 akan menunjukkan lanscape padang ilalang dengan bebatuan tetrapod. Dengan jalur ini, akan nampak salah satunya monumen monumental yang diketahui dengan panggilan Monumen Ketenangan Jiwa yang berkorelasi dengan riwayat Pertarungan Lima Hari di Semarang.

Demikian informasi seputar pantai baruna semarang. Jika anda tertarik mengunjungi tempat ini silahkan bawa keluarga, teman ataupun sahabat untuk menikmati padang ilalang yang menghijau disepanjang pantai.