Categories
Cleaning Service Teknologi

Yuk Kenali Kelebihan dan Kekurangan Mesin Automatic Scrubber

Kelebihan dan Kekurangan Mesin Automatic Scrubber

mesin automatic scrubber

Jika berbicara tentang mesin otomatis fungsinya sudah jelas ya? Mempercepat pekerjaan anda sekaligus meningkatkan efektivitas dan efisiensi pekerjaan. Menggunakan teknologi memang terbukti mempermudah pekerjaan manusia. Begitu juga dengan mesin pel otomatis. Mesin ini memang bisa digunakan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pekerjaan bersih-bersih di rumah, kantor ataupun di tempat pelanggan bagi penyedia jasa layanan kebersihan. Tidak hanya membersihkan, mesin ini bisa sekaligus mengeringkan lantai dalam sekali waktu. Jadi tidak ada lagi cerita menunggu lantai kering sebelum bisa digunakan. Bagi Ibu-Ibu, memiliki mesin ini berarti tidak ada lagi punggung sakit karena mengepel lantai. Tinggal tekan tombol dan mesin bisa membersihkan rumah untuk anda. hmm… enak sekali sepertinya punya mesin seperti ini di rumah ya?

Tapi tunggu dulu, yang namanya kemudahan tentu harus diiringi dengan pengorbanan ya. Tidak seperti kain pel dan ember, Anda tentu butuh biaya lebih untuk memilikinya. Jadi bagi Anda yang ingin membeli Mesin Automatic Scrubber untuk penggunaan di kelas rumah tangga, ada baiknya dipertimbangkan lagi. Untuk rumah yang luas, mesin ini memang patut dipertimbangkan, namun jika rumah anda memiliki luas yang terbatas, sepertinya pembersihan dengan metode manual sudah cukup untuk menjaga kebersihan di rumah anda.

Bagi anda pemilik jasa layanan kebersihan, tentu beda lagi ceritanya ya. Memiliki alat ini untuk tujuan komersial memang layak dipertimbangkan. Banyak sekali jasa cuci karpet yang menggunakan alat ini. Kecepatan kerja memang bisa menjadi salah satu aspek yang bisa meningkatkan daya saing usaha anda. Bagi anda pemilik jasa layanan kebersihan yang sedang mempertimbangkan untuk merubah teknik manual dengan mesin, ada baiknya kenali dulu kelebihan dan kekurangan penggunaan mesin dalam proses pembersihan ruangan di bawah ini.

Berbicara tentang kelebihan, tentu kita sudah bisa mengira kira-kira kelebihan apa yang di dapat dengan menggunakan mesin? Kecepatan mungkin menjadi hal pertama yang muncul di benak kita. Tidak seperti teknik manual di mana kecepatan pengerjaan bergantung pada tenaga manusia, saat menggunakan mesin, tenaga manusia tidak lagi menjadi hal vital selama masa pengerjaan. Tidak peduli siapa yang mengoperasikan, asal tau bagaimana cara pengoperasian Mesin Automatic Scrubber, maka pekerjaan tetap dapat dikerjakan dalam waktu relatif singkat. Selain kecepatan, kemudahan juga menjadi kelebihan penggunaan mesin. Anda tidak perlu mengeluarkan energi lebih saat menggosok kotoran yang membandel. Secara otomatis mesin ini akan menggosok, mengepel dan mengeringkan lantai untuk anda. Selain kemudahan dan kecepatan, menggunakan mesin juga terbukti lebih higienis. Penelitian membuktikan bahwa mengepel dengan teknik manual beresiko menyebarkan kuman dari alat-alat yang kurang bersih. Nah, di era pandemi ini, sangat cocok ya memasukkan mesin pel otomatis ke dalam daftar alat yang dibutuhkan untuk menjaga kebersihan.

Ada kelebihan tentu ada kekurangan ya? Selain memiliki segudang kelebihan alat pel otomatis juga memiliki kekurangan yang wajib anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli alat ini. Yang pertama tentu saja berkaitan dengan anggaran. Dibutuhkan lebih banyak dana untuk memiliki alat otomatis ini dibandingkan dengan teknik manual. Jadi pastikan anda melakukan perhitungan yang teliti sebelum membeli ya. Jangan sampai biaya untuk membeli alat ini lebih besar daripada keuntungan yang anda dapat nantinya. Berkaitan dengan mesin, tentu kita harus memikirkan masalah sumber daya. Mesin memang tidak membutuhkan banyak tenaga manusia, sebagai gantinya mesin membutuhkan energi listrik dalam pengoperasiannya. Bisa dibayangkan bukan jika saat melakukan pembersihan terdapat masalah dengan tenaga listrik? Jika listrik sering menjadi masalah, anda perlu mempertimbangkan untuk membeli mesin yang menggunakan baterai.

Bagaimana? Semoga sedikit tulisan ini membantu anda sebelum memutuskan untuk membeli ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *