Categories
Cleaning Service

Cara Menghilangkan Kutu Busuk Secara Tradisional dengan Cepat

Cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional mengiringi permasalahan hampir sebagian besar masyarakat. Tanpa anda sadari, kutu dapat berada pada kasur anda.

Meskipun sering tak terlihat, kutu tersebut dapat anda rasakan dan juga terdapat efek yang buruk. Berhati-hatilah bagi anda yang jarang membersihkan kasur, bahkan membersihkannya hanya satu atau dua tahun sekali. Kutu akan memenuhi kasur anda dan menyebabkan masalah kesehatan tubuh anda.

baca juga: cuci springbed tangerang selatan

Cara Menghilangkan Kutu Busuk Secara Tradisional

Banyak orang yang menyepelekan hal atau kegiatan membersihkan kasur. Sering kali, mereka enggan membersihkannya dengan alasan kasur tidak kotor atau masih terlihat bersih.

Tetapi, tahukah anda, jika kasur juga dapat menjadi sarang hewan kecil yang dapat mengakibatkan dampak buruk bagi anda dan keluarga.

Kemudian, apalagi jika anda adalah orang yang malas membersihkan kasur, maka kutu busuk akan merajai tempat tidur anda tersebut. Selain itu, jarang membersihkan kasur akan mengakibatkan debu yang menumpuk, dapat mengakibatkan gatal-gatal, dan juga alergi.

Cara Menghilangkan Kutu Busuk Secara Alami dan Cepat

Agar kasur anda selalu bersih dan terhindar dari tungau atau kutu busuk, sebaiknya dapat anda lakukan beberapa cara. Berikut adalah cara yang alami atau tradisional yang dapat menjadi langkah anda membersihkan kasur di rumah. Cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional sudah terbukti ampuh dalam menghilangkan kutu busuk, diantaranya adalah:

Menjemur Kasur

Cara menghilangkan kutu busuk secara alami dan cepat yang pertama adalah dengan menjemur kasur. Selain alami, menjemur kasur adalah salah satu cara yang murah dalam menghilangkan kutu.

Caranya, anda cukup menjemur kasur atau bantal dan guling anda tepat di bawah terik matahari. Sebelum anda menjemur, sebaiknya pindahkan barang-barang sebelum terkena debu dan kutu tak menyebar ke tempat yang lain.

baca juga: jasa cuci springbed tangerang selatan

Mencuci dengan Air Panas

Tips lain yang dapat anda pilih sebagai cara menghilangkan kutu adalah dengan mencucinya dengan air yang panas. Cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional yakni mencampurkan air panas dengan sabun anti bakteri. Bersihkan kasur, guling, dan juga bantal. Selanjutnya jemur di bawah matahari yang terik.

Minyak Tanah dan Kapur Barus

Cara tradisional ini sudah terbukti manjur dalam menghilangkan kutu busuk pada kasur. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu semprotkan pada area yang mungkin menjadi sarang kutu. Cara ini termasuk langkah yang praktis karena bahan-bahannya mudah anda peroleh.

Menggunakan Lilin

Lilin dipercaya dapat menghilangkan kutu busuk yang ada pada kasur. Cara ini dapat anda lakukan dengan meneteskan lilin yang sudah anda bakar ke celah tempat kutu bersarang. Untuk takarannya, dapat anda sesuaikan dengan area yang menjadi sarang kutu tersebut. Cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional ini cukup efektif dalam usaha anda membasmi kutu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *