Categories
Bisnis

Kenapa harus Digital Marketing Agency Jakarta?

Pemasaran konvensional merupakan strategi promosi yang telah ada sejak dulu, bahkan hingga kini juga masih dipakai oleh beberapa pebisnis. Di sisi lain, akhir-akhir ini banyak perusahaan menggunakan jasa digital marketing agency Jakarta.

Beberapa Alasan Menggunakan Digital Marketing Agency Jakarta

Kira-kira apa saja alasan pengguna lebih suka dengan digital marketing agency Jakarta?

  • Efektivitas

Jangkauan pemasaran konvensional memiliki batasan dalam hal target konsumen, yaitu hanya pada pelanggan lokal dan customer random. Meskipun begitu, umpan balik dari produk yang ditawarkan dapat diperoleh dengan cepat karena berinteraksi dengan pembeli secara langsung.

Digital marketing agency Jakarta memiliki efektivitas jangkauan target pasar yang terarah dan lebih spesifik hanya memilih orang-orang dengan minat pada produk tersebut.

Cakupannya sendiri lebih luas bahkan ke seluruh dunia hanya bermodal platform daring tanpa boros waktu dan biaya. Untuk Hasilnya pun juga diperoleh secara cepat dan real-time.

  • Media yang Digunakan

Umumnya media yang digunakan pada sistem pemasaran konvensional disebar dalam bentuk brosur dan iklan di media cetak. Selain itu, produk juga ditawarkan secara langsung kepada konsumen dar rumah ke rumah, sehingga harus memiliki kemampuan komunikasi dan persuasi yang baik.

Media dalam sistem digital marketing sendiri ada dua, yaitu berbasis internet seperti menggunakan media sosial, pay per click dan lain sebagainya. Sedangkan untuk noninternet contohnya yaitu melalui televisi, SMS, dan MMS.

  • Kekurangan

Pemasaran konvensional saja kurang cukup mendongkrak penjualan di era teknologi informasi seperti sekarang ini. Selain itu, strategi promosi ini menghabiskan waktu, tenaga dan biaya lebih besar misalnya untuk door to door dan mencetak brosur atau flier.

Pemasaran digital juga memiliki kekurangan yaitu ide konten mudah ditiru pihak lain. Bahkan, tidak jarang target konsumen kurang terpengaruh dengan promosi karena dilakukan tanpa komunikasi verbal langsung.

Apalagi jika desain atau konten iklan produk tersebut kurang menarik sehingga gagal memikat calon customer untuk membeli.

Uraian poin di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa dibandingkan pemasaran konvensional, lebih baik promosi digital. Sebab, menawarkan efektivitas jangkauan konsumen, biaya, tenaga dan waktu yang menguntungkan.

Hal itulah yang membuat banyak perusahaan beralih memilih jasa digital marketing agency Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *