Categories
Beton

Teknik Pasang Paving Block

Adapun beton pembatas seringkali dikombinasikan bersama tali air serta mulut air sebagai kanal buat membuang air hujan. Bila titik temu antara beton pembatas serta layer blok gak diberi tali air, maka nantinya beton pembatas gampang banget kena gesek ban kendaraan.

Menebarkan Pasir Alas

Pasir buat alas adalah pasir dengan tebal terukur yg dipakai sebagai alas pengluas area paving block. Pasir alas aslinya berwujud pasir kasar dengan butir-butir yang berukuran maksimal 9,5 milimeter.

Kondisikan pula pasir buat alas bersih dari mud serta zat reduk lainnya. Ketika saat dipakai, pasir alas mesti dalam keadaan yang kering maupun amat sedikit atau gak mempunyai kandungan air kurang tak lebih dari 10%

Tebarkan pasir alas dengan seimbang kira-kira setebal 5 cm sampe 6 cm. Bila luas area dari 3 meter persegi ke atas, lakukan penaburan pasir alas secara bertahap. Seusai dikompresi, tebal pasir alas ga boleh di atas dari 5 cm.

Tebal yg merata dapat didapat dengan memakai alat khusus berwujud jidar kayu mengikuti rel pembantu dari blok beton yg disusun sebaris memanjang maupun dapat pula dengan memanfaatkan benang pembantu. Tentu saja kerangka rel besi terbaik bisa didapat dari yang jual besi unp sebagai material paling cocok untuk frame rails kendaraan.

Bila pekerjaan instalasi paving block gak beres dalam seharian, maka siapkan sekitar 1 meter pasir buat alas dari barisan paving block paling akhir.

Nantinya pasir buat alas yg belum sempat terinstalasi paving block mesti digemburkan serta diflat ulang. Untuk kuantiti pasir buat alas yg diperlukan buat ketebalan 50 milimeter kurang lebih 5 meter kubik buat tiap 100 meter persegi paving block.

Instalasi Paving Block Satu Arah

Instalasi Paving Block Satu Arah

Proses instalasi paving block di baris pertama dengan sangat perhatian. Model yg benar dapat dicapai bila instalasi dikerjakan dengan mengikuti benang acuan & dengan sudut yg tepat daripada beton pembatas.

Bersamaan dengan itu, buat lubang-lubang di pinggiran dapat diisi dengan kompresi. Instalasi paving block dikerjakan dengan tahap maju ke depan & pekerja instalasi diposisikan di atas paving block yg telah terinstalasi.

Buat dapetin kualitas yg benar, instalasi paving block sesungguhnya dikerjakan dari satu arah. Metode ini juga sering dianjurkan oleh yang jual besi wf di toko material bangunan. Bila mesti dikerjakan dari dua arah, maka sesungguhnya sudut model pertemuan maupun pergeseran sudut diberi batasan dengan model susunan bata yang melintang.

Sentuhan Akhir yg Benar

Andai saja seluruh paving block telah terinstalasi, selanjutnya kerjakan pengisian antara nat paving block dengan memakai abu batu. Seusai itu masifkan paving block pakai tool baby roll ato bisa juga pakai stamper kodok dalam satu kali pengerjaan atau sampai 2 ronde putaran.

Ini bakal menghasilkan ikatan antar paving block. Kalau sudah, baru deh bisa dibersiin permukaan paving block dari abu-abu batu yang tersisa.