Categories
Beton

Gergaji Untuk Memotong Beton

Gergaji Untuk Memotong Beton – Memilih bilah berlian yang tepat untuk dijalankan di atas gergaji beton adalah cara terbaik untuk memaksimalkan investasi peralatan Anda. Semakin banyak perusahaan menawarkan bilah berlian. Tetapi bagaimana seorang kontraktor dapat memilih mata pisau yang tepat untuk gergaji yang benar?

Bagaimana gergaji berlian memotong beton

Kinerja bilah adalah kombinasi dari bahan yang dipotong, kecepatan potong, dan umur bilah. Mengubah satu variabel mempengaruhi yang lain, termasuk merubah harga beton ready mix. Kekerasan dan ukuran agregat, jumlah tulangan baja (tulangan) dan apakah beton berwarna hijau atau yang diawetkan mempengaruhi pemilihan sudu. Segmen bilah berlian terdiri dari campuran berlian dan bubuk logam. Komposisi ikatan yang menahan berlian harus disesuaikan dengan kekerasan atau kelembutan bahan yang dipotong. Aturan praktis sederhana yang harus diingat saat memilih pisau: Gunakan sesuatu yang keras untuk memotong sesuatu yang lembut dan sesuatu yang lembut untuk memotong sesuatu yang keras.

Ketahui agregat beton Anda

Ukuran agregat memengaruhi kinerja bilah. Agregat yang besar membuat bilah memotong lebih lambat, sedangkan agregat yang lebih kecil membuat bilah memotong lebih cepat. Penguatan berat dengan tulangan juga cenderung memperlambat mata pisau dan membuatnya lebih cepat aus. Waktu beton harus diawetkan sangat memengaruhi bagaimana material akan berinteraksi dengan bilahnya. Beton yang baru dituang atau beton hijau lebih lembut dan lebih abrasif daripada beton yang diawetkan. Pisau akan membutuhkan ikatan yang lebih keras dengan perlindungan undercut untuk memotong beton hijau dan ikatan yang lebih lembut untuk beton yang diawetkan. Undercutting adalah kondisi di mana inti baja dari pisau lebih cepat aus daripada segmen intan. Hal ini disebabkan oleh material yang sangat abrasif yang menggiling pada inti. Solusi terbaik adalah memilih pisau dengan pelindung berpotongan rendah pada segmen inti atau polikram.

Ketahui jenis gergaji Untuk Memotong Beton

Anda Anda harus mengetahui spesifikasi mata pisau yang dibutuhkan oleh gergaji Anda. Jangan gunakan pisau yang tidak direkomendasikan oleh produsen gergaji pada gergaji Anda karena Anda dapat mengontrol pemotongan dengan menyesuaikan kecepatan spindel. Meningkatkan kecepatan spindel membuat pisau berlian memotong lebih keras, menurunkan kecepatan spindel membuat pisau memotong lebih cepat. Material yang lebih keras dan kurang abrasif memerlukan kecepatan spindel yang lebih lambat dan lebih lembut, material yang lebih abrasif membutuhkan kecepatan spindel yang lebih cepat. Jangan pernah mengoperasikan blade pada kecepatan rotasi yang lebih besar dari RPM maksimum yang tercantum pada blade. Mengebut secara berlebihan dapat merusak bilah atau menyebabkan cedera serius.

Mengetahui perbedaan antara bilah

Ada kapak beberapa jenis bilah berlian yang dapat dipilih. Pisau tersegmentasi berkecepatan tinggi memiliki harga paling kompetitif di pasaran dan menghasilkan pemotongan yang cepat dan mulus pada banyak bahan. Mereka memberikan kedalaman pemotongan yang konstan dan lebih sedikit penggantian blade. Sebagian besar datang dengan 1 ? punjung dengan lubang jarum penggerak atau punjung 20 mm. Bilah gergaji beton berjalan di belakang ideal untuk pemotongan beton, beton hijau, dan aspal. Mereka memotong tanpa air dan sering digunakan dalam pekerjaan tambalan / perbaikan atau sambungan ekspansi. Pisau batu kering dan basah memberikan kedalaman pemotongan yang konsisten dengan lebih sedikit debu daripada abrasif. Bilah berdiameter kecil kering tersegmentasi digunakan pada gergaji tangan bundar dan gerinda sudut paling kanan.

Gunakan mereka pada balok beton, marmer, granit lunak, batu, ubin dan bahan lainnya. Pisau penunjuk selip kering digunakan pada gergaji bundar genggam dan gerinda sudut kanan kecil. Pin penunjuk tuck kering dapat digunakan pada router dan membersihkan mortar dari sambungan mortar dan sambungan butt (vertikal). Bilah ubin kering adalah bilah pelek kontinu yang digunakan untuk pemotongan bebas chip pada gergaji ubin, gerinda sudut kanan, dan gergaji bundar. Penggiling cangkir tersegmentasi kering, digunakan pada penggiling sudut kanan, mereka menggiling semua jenis beton, pasangan bata, batu bata, balok dan batu.

Bilah utama tersegmentasi atau berkelanjutan?

Bilah pelek tersegmentasi dan kontinu dirancang untuk tugas yang sama, tetapi menawarkan perbedaan dalam kecepatan, kinerja, dan umur panjang. Pisau tersegmentasi memiliki segmen yang lebih tebal dan konsentrasi intan yang lebih tinggi untuk umur yang lebih lama dan kemampuan yang lebih besar untuk menahan bahan yang sangat abrasif. Mereka juga memiliki inti yang lebih tebal dan kerongkongan terbuka, sehingga cocok untuk produksi tinggi dan penggunaan berat. Segmen bilah dilas dengan laser, sehingga dapat diperbaiki.

Namun, bilah yang tersegmentasi memiliki kelemahan. Segmen yang lebih tebal menghasilkan kecepatan potong yang sedikit lebih rendah dan gullet yang terbuka menghasilkan potongan yang lebih kasar. Blade dengan pelek berkelanjutan memiliki pelek yang lebih tipis dan area permukaan yang lebih besar yang menghasilkan kecepatan pemotongan yang agresif dan lebih sedikit debu serta potongan yang mulus dan tanpa cip. Ini adalah pilihan yang baik untuk material yang sangat keras seperti batu, marmer, dan tepian dekoratif. Seperti bilah tersegmentasi, bilah pelek kontinu juga memiliki sisi negatif. Pelek yang lebih tipis dan konsentrasi berlian yang lebih rendah menghasilkan masa pakai bilah yang lebih pendek dan cepat aus pada bahan yang sangat abrasif. Inti mereka yang lebih tipis dan tidak ada kerongkongan berarti mereka tidak dapat menghilangkan panas secepat bilah tersegmentasi dan dapat melengkung saat terlalu panas. Akhirnya, mereka tidak bisa diperbaiki.

Distributor bilah berlian Anda dilengkapi dengan banyak informasi dari pabrikan dan dapat membantu dengan tip pemilihan bilah tambahan.

Categories
Beton

Teknik Pasang Paving Block

Adapun beton pembatas seringkali dikombinasikan bersama tali air serta mulut air sebagai kanal buat membuang air hujan. Bila titik temu antara beton pembatas serta layer blok gak diberi tali air, maka nantinya beton pembatas gampang banget kena gesek ban kendaraan.

Menebarkan Pasir Alas

Pasir buat alas adalah pasir dengan tebal terukur yg dipakai sebagai alas pengluas area paving block. Pasir alas aslinya berwujud pasir kasar dengan butir-butir yang berukuran maksimal 9,5 milimeter.

Kondisikan pula pasir buat alas bersih dari mud serta zat reduk lainnya. Ketika saat dipakai, pasir alas mesti dalam keadaan yang kering maupun amat sedikit atau gak mempunyai kandungan air kurang tak lebih dari 10%

Tebarkan pasir alas dengan seimbang kira-kira setebal 5 cm sampe 6 cm. Bila luas area dari 3 meter persegi ke atas, lakukan penaburan pasir alas secara bertahap. Seusai dikompresi, tebal pasir alas ga boleh di atas dari 5 cm.

Tebal yg merata dapat didapat dengan memakai alat khusus berwujud jidar kayu mengikuti rel pembantu dari blok beton yg disusun sebaris memanjang maupun dapat pula dengan memanfaatkan benang pembantu. Tentu saja kerangka rel besi terbaik bisa didapat dari yang jual besi unp sebagai material paling cocok untuk frame rails kendaraan.

Bila pekerjaan instalasi paving block gak beres dalam seharian, maka siapkan sekitar 1 meter pasir buat alas dari barisan paving block paling akhir.

Nantinya pasir buat alas yg belum sempat terinstalasi paving block mesti digemburkan serta diflat ulang. Untuk kuantiti pasir buat alas yg diperlukan buat ketebalan 50 milimeter kurang lebih 5 meter kubik buat tiap 100 meter persegi paving block.

Instalasi Paving Block Satu Arah

Instalasi Paving Block Satu Arah

Proses instalasi paving block di baris pertama dengan sangat perhatian. Model yg benar dapat dicapai bila instalasi dikerjakan dengan mengikuti benang acuan & dengan sudut yg tepat daripada beton pembatas.

Bersamaan dengan itu, buat lubang-lubang di pinggiran dapat diisi dengan kompresi. Instalasi paving block dikerjakan dengan tahap maju ke depan & pekerja instalasi diposisikan di atas paving block yg telah terinstalasi.

Buat dapetin kualitas yg benar, instalasi paving block sesungguhnya dikerjakan dari satu arah. Metode ini juga sering dianjurkan oleh yang jual besi wf di toko material bangunan. Bila mesti dikerjakan dari dua arah, maka sesungguhnya sudut model pertemuan maupun pergeseran sudut diberi batasan dengan model susunan bata yang melintang.

Sentuhan Akhir yg Benar

Andai saja seluruh paving block telah terinstalasi, selanjutnya kerjakan pengisian antara nat paving block dengan memakai abu batu. Seusai itu masifkan paving block pakai tool baby roll ato bisa juga pakai stamper kodok dalam satu kali pengerjaan atau sampai 2 ronde putaran.

Ini bakal menghasilkan ikatan antar paving block. Kalau sudah, baru deh bisa dibersiin permukaan paving block dari abu-abu batu yang tersisa.