Categories
hiburan

Fakta Menarik Drama The King: Eternal Monarch yang Wajib Kamu Ketahui

1.Tempat reuni writer Kim Eun Seok dengan Lee Min Ho dan Kim Go Eun

Pada tahun 2013, Kim Eun Seok menulis drama yang juga menjadi hit berjudul The Heirs, yang mana pemeran utamanya adalah Lee Min Ho. Lee Min Ho kembali dipilih menjadi lead actor dalam drama bergenre romance fantasy yang ditulis oleh Kim Eun Seok. Sementara untuk female lead, Kim Go Eun sendiri juga pernah bekerjasama dengan Kim Eun Seok sebagai female lead dalam drama Guardian: The Lonely and Great God (2016). Keduanya kembali bekerjasama dengan writer yang terlah memproduksi banyak drama populer ini dalam drama The King: Eternal Monarch (2020).

2.Pengambilan gambar dilakukan di berbagai tempat penting di Korea

Kalau kalian nonton drama ini, banyak banget ya, latar belakang drama yang bikin terpukau. Mulai dari Kingdom of Corea sampai Republic of Korea, keduanya memiliki landscape yang bagus, terlepas dari fakta bahwa Kingdom of Corea merupakan buatan atau imajinasi. Beberapa tempat yang digunakan untuk shooting seperti Gwanghwamun Square di Seoul, Saseongam Temple di Gurye, Busan Station, Misari Regatta di Gyeonggi, Busan Exhibition and Convention Center, Dadaepo Beach, Vivaldi Park, Ahopsan Bamboo forest, dan masih banyak lagi.

3. Sempat mengundang kontroversi

Saat dirilis, drama yang sudah dinantikan oleh para fans Kim Go Eun dan Lee Min Ho ini sempat mengundang kontroversi, yang kemudian segera diselesaikan oleh pihak produksi. Dimana arsitektur dari Corea Empire sedikit banyak tampak mirip dengan Japanese Temples, yaitu TOdai-ji dan Kofuku-ji. Terkait dengan hal ini, pihak produksi telah menyampaikan pemintaan maaf dan segera memperbaiki kemiripan tersebut. Bukan hanya itu, berbagai kontroversi lain juga sempat bermunculan terkait dengan drama ini.

4. Menjadi drama populer diluar Korea

Jika dilihat, rating drama ini cukup rendah di Korea sendiri, setidaknya lebih rendah dari ekspektasi. Namun, drama ini meraih popularitas diluar Korea, bahkan sempat menduduki peringkat pertama di Netflix di berbagai negara seperti Hong Kong, Singapore, Malaysia, dan masih banyak lagi.

Terlepas dari berbagai fakta menarik diatas, drama ini berhasil menghibur banyak penontonnya, walaupun ada juga yang mengaku kurang puas.

Categories
hiburan

Sinopsis Jeritan Malam, Rasa Penasaran yang Membawa Petaka

Pernah nggak sih, kamu bertanya-tanya tentang keberadaan mahkluk lain? Entah apakah mereka ada atau tidak, bagaimana bisa ada, bahkan sampai tentang detail mendalam tentang mereka. Kalau sudah bicara soal yang halus-halus begini, kadang bisa jadi agak sulit.

Di satu sisi, nggak ingin percaya begitu saja, apalagi kalau nggak pernah melihat sendiri. Namun, di sisi lain, hal demikian seakan membuat kita sulit mengelak tentang keberadaannya. Nah, salah satu tokoh yang berpikiran demikian dalam film terbaru Jeritan Malam yaitu Reza, yang diperankan oleh Herjunot Ali.

Dalam film layar lebar yang disutradarai oleh Rocky Soraya ini merupakan adaptadi dari buku karya Ade Prihatin. Buku yang ditulis melalui kaskus ini kemudian diproduksi oleh Soraya Intercine Films menjadi sebuah film berjudul Jeritan Malam yang tayang pada 12 Desember 2019 lalu. Dalam film berdurasi 119 menit ini, terdapat banyak bintang film papan atas yang turut berperan, loh. Mulai dari Herjunot Ali sampai Cinta Laura, mengisi beberapa tokoh di dalamnya.

Kisah bermula ketika sang tokoh utama, Reza, memiliki keraguan terhadap isu yang bertebar di mess tempatnya tinggal. Ketika ia mendapatkan pekerjaan di Jakarta, dirinya ditugaskan untuk mengerjakan sesuatu di daerah Jawa Timur. Saat tinggal di mess yang disediakan perusahaan, dirinya tidak tinggal sendirian. Ada Indra( Minky Wirawan), Minto (Indra Brasco), dan Dikin( Fuad Idris) yang sudah tinggal disana sebelum Reza bergabung.

Dalam mess yang mana terdapat banyak lukisan itu, ada yang tinggal selain mereka. Setidaknya, begitu yang dikisahkan oleh ketiga penghuni mess sebelum Reza. Ada suatu sosok yang senang menjadi salah satu dari mereka. Mendengar hal ini, tentu Reza nggak begitu saja percaya. Dirinya mulai tertantang untuk mencari tahu tentang kebenaran hal gaib yang terjadi di mess tersebut. Hal itu dimulai dengan menggali masa lalu mess, mengetahui apa yang terjadi di sana di masa lampau.

Berbagai usaha yang ia lakukan, sampai melakukan suatu ritual yang mengancam 3 nyawa sebagai 3 tumbal. Segala upaya menggali kebenaran dan masa lalu dari mess tersebut membawa Reza pada suatu penyesalan, mengenai apa yang telah ia lakukan.

Berbagai bahaya dan ancaman membuat mereka yang tinggal dalam mess menjadi tidak nyaman, dan jauh dari kata aman pula. Lebih dari sekedar kejadian janggal dan jeritan di malam hari, berbagai hal gaib berturut-turut menyerang mereka dan membahayakan mereka.