Categories
hiburan

Superman : Man of Steel Sinopsis dan Review

Superman kembali lagi, icon superhero ini selalu di hidupkan. Setelah sebelumnya film ini hampir redup dan muncullah Superman Return namun entah bagaimana film ini terkesan tidak “superman banget“, film ini kurang di minati.

Gaung film superman masih terikat dipundak Christopher D’Olier Reeve seolah peran Superman di “takdirkan” untuknya yang terbilang punya karisma sangat kuat sebagai pemeran Superman/Kal-El/Clark Kent.

Namun pada 2013 hadirlah Superman : Man of Steel di sutradaria oleh Zack Snyder dan di bintangi oleh seorang pria berumur 30an asal Inggris, ini kali pertamanya pemeran Superman di perankan oleh orang di luar warga kenegaraan Amerika yaitu Henry Cavill.

Walaupun kabarnya film ini menerima banyak pujian karena usaha film ini untuk mendewasakan film-film superman sebelumnya, namun tetap saja tantangan masih harus di hadapai oleh Zack Snyder dan Henry Cavill untuk “menggeser” kuatnya kharisma dari Christopher Reeve.

Link streaming : nonton layarkaca21 online

Sinopsis Film Man of Steel

Berkisah tentang seorang pria dari planet lain Krypton, mempunyai kekuatan di atas rata-rata alias super kuat, namun sayang pertikaian dan pemberontakan di planetnya terpaksa harus membuat “di buang ke bumi”, oleh ayah dan ibu kandungnya.

Kecintaannya terhadap bumi mulai tumbuh atas dasar kasih orang tua asuh asli pribumi yang merawatnya  yaitu pasangan Jonathan Kent (Kevin Costner) dan Martha (Diane Lane). Clark Kent (Henry Cavill) nama buminya ia bekerja sebagai seorang reporter.

Musuh utama Superman dalam film ini adalah Jenderal Zod (Michael Shannon). Kesadaran akan kekuatan yang di milikinya membuat ia untuk bersikap dan mengambil inisiatif untuk melindungi orang-orang yang di cintainya di bumi.

Walau kekuatannya yang hebat tokoh superhero selalu punya kelemahan yaitu jika menyangkut cinta, di satu sisi adalah ia harus menyadari bahwa ia tidak bisa hidup normal dengan berkeluarga, karena ia sadar saar dirinya dalam bahaya bukan hanya dirinya yang terkena imbas melainkan juga orang yang di cintainya dan orang itu adalah Lois Lane (Amy Adams).

Categories
hiburan

Lirik Lagu Amba ka pucuak

Lirik lagu ambo ka pucuak

Unduh lagu nya hanya di stafaband mp3

Indak den ingek takana juo
Mulonyo kito bakasiah sayang
Lah den cubo nak malupokannyo
Namun di mato taruih tabayang
liriklaguminang.blogspot.com
Baribu janji untaian kato
Muluik nan manih siginyang rindu
Nyatonyo hanyo gurauan sajo
Amba ka pucuak bak cando tabu

Kini lah hilang gurau manjo
Bakikih bakukuik habih
Untuak apo taruih basamo
Kok hanyo mamanciang tangih..

Kok lah habih kasiah jo sayang
Jan lah mambuek tarumuak
Lah ndak manih denai di buang
Bak tabu amba ka pucuak

Baribu janji untaian kato
Muluik nan manih siginyang rindu
Nyatonyo hanyo gurauan sajo
Amba ka pucuak bak cando tabu

Kini lah hilang gurau manjo
Bakikih bakukuik habih
Untuak apo taruih basamo
Kok hanyo mamanciang tangih..

Kok lah habih kasiah jo sayang
Jan lah mambuek tarumuak
Lah ndak manih denai di buang
Bak tabu amba ka pucuak

Categories
hiburan

5 Fakta Seputar Drama More Than Friends

Apa jadinya jika perasaan yang sudah dipendam selama satu dekade, ternyata harus kembali dipendam karena sebuah kesalahpahaman? Lee Soo (Ong Seong Wu) tak menyangka akan apa yang akan terjadi dalam hidupnya terutama dalam kisah cinta. Ia mendapat pengakuan cinta dari Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun), yang merupakan kawannya sendiri.

Di usia 18 tahun, kali pertama Woo Yeon mengungkapkan perasaanya pada Lee Soo tetapi pengakuannya tersebut ditolak. Tak mau menyerah, setelah tujuh tahun kemudian pun Woo Yeon mengungkapkan lagi perasaan cintanya. Namun, tak hanya sampai satu kali penolakan ternyata Woo Yeon harus ditolak untuk kedua kalinya.

Patah hati yang ia rasakan membuatnya berpikir bahwa perjalanan cintanya tak mulus, dirasa terjadi karena memang ia mendapatkan kutukan. Hingga akhirnya Woo Yeon mencoba untuk menjalin hubungan dengan 12 lelaki dan semuanya kandas begitu saja. Namun, suatu ketika ia pun mendapatkan tawaran untuk menjadi kekasih On Joon Soo (Kim Dong Joon).

Di saat yang sama, Lee Soo pun harus meninggalkan Korea dan setibanya di Korea kembali setelah tiga tahun pun ia merasakan patah hati karena Woo Yeon telah memiliki kekasih. Mengapa Lee Soo merasa patah hati? Simak dulu yuk lima fakta dari KDrama More Than Friends berikut:

1. Kisah romantis memendam perasaan

Selayaknya kehidupan nyata, banyak pertemanan yang akhirnya menumbuhkan rasa cinta antara dua orang atau bahkan lebih. Sama halnya dengan Woo Yeon dan Lee Soo yang ternyata memilki perasaan yang sama. Namun, karena kesalahpahaman yang terjadi pun membuat Lee Soo tak berani mengungkapkan rasa kepada Woo Yeon yang padahal sudah menyatakan cinta dua kali. Patah hati yang dirasakan Woo Yeon pun akhirnya dirasakan oleh Lee Soo.

2. Dibintangi pemain muda berbakat

Tak hanya Ong Seong Wu dan Shin Ye Eun saja, adapun beberapa pemain muda berbakat yang akan semakin membangkitkan rasa ceria dan kisah cinta yang segar dalam More Than Friends. Di antaranya adalah Kim Dong Jun, P.O Block B, Choi Chan Ho, Baek Soo Min, dan Ahn Eun Jin.

3. Digarap sineas kenamaan

More Than Friends lahir dari sutradara kenamaan, yang telah berhasil menggarap berbagai judul drama yang laku di pasaran. Di antaranya adalah My Mother (2003), Two Outs in the Ninth Inning (2007), Family (2012), Gangnam Beauty (2018). Selain itu, adapun penulis naskah Jo Seung Hee yang turut andil dalam pembuatan drama.

4. Drama fantasi layaknya kenyataan

Tak hanya perihal mencintai kawan sendiri atau friendzone, tetapi drama yang satu ini juga merupakan fantasi dari sebuah kenyataan yang ada di sekitar. Perihal cinta bertepuk sebelah tangan, datangnya kstaria dengan berbaju zirah, dan memendam perasaan yang semuanya tentu terjadi di dunia nyata.

5. Menggantikan slot penayangan Grateful Friends

Usainya KDrama Grateful Friends tentang persahabatan dan pengungkapan pembunuhan rahasia, yang berhasil meraih rata-rata rating 4,2% secara nasional pun akhirnya JTBC menghadirkan drama romantis baru More Than Friends. Memiliki genre yang berbeda, bagaimanakah antusiasme penonton?

Mulai tayang pada 25 September 2020 setiap Jumat dan Sabtu, More Than Friends dapat disaksikan setiap pukul 22.50 KST. Selamat menyaksikan.

Categories
hiburan

Fakta Menarik Drama The King: Eternal Monarch yang Wajib Kamu Ketahui

1.Tempat reuni writer Kim Eun Seok dengan Lee Min Ho dan Kim Go Eun

Pada tahun 2013, Kim Eun Seok menulis drama yang juga menjadi hit berjudul The Heirs, yang mana pemeran utamanya adalah Lee Min Ho. Lee Min Ho kembali dipilih menjadi lead actor dalam drama bergenre romance fantasy yang ditulis oleh Kim Eun Seok. Sementara untuk female lead, Kim Go Eun sendiri juga pernah bekerjasama dengan Kim Eun Seok sebagai female lead dalam drama Guardian: The Lonely and Great God (2016). Keduanya kembali bekerjasama dengan writer yang terlah memproduksi banyak drama populer ini dalam drama The King: Eternal Monarch (2020).

2.Pengambilan gambar dilakukan di berbagai tempat penting di Korea

Kalau kalian nonton drama ini, banyak banget ya, latar belakang drama yang bikin terpukau. Mulai dari Kingdom of Corea sampai Republic of Korea, keduanya memiliki landscape yang bagus, terlepas dari fakta bahwa Kingdom of Corea merupakan buatan atau imajinasi. Beberapa tempat yang digunakan untuk shooting seperti Gwanghwamun Square di Seoul, Saseongam Temple di Gurye, Busan Station, Misari Regatta di Gyeonggi, Busan Exhibition and Convention Center, Dadaepo Beach, Vivaldi Park, Ahopsan Bamboo forest, dan masih banyak lagi.

3. Sempat mengundang kontroversi

Saat dirilis, drama yang sudah dinantikan oleh para fans Kim Go Eun dan Lee Min Ho ini sempat mengundang kontroversi, yang kemudian segera diselesaikan oleh pihak produksi. Dimana arsitektur dari Corea Empire sedikit banyak tampak mirip dengan Japanese Temples, yaitu TOdai-ji dan Kofuku-ji. Terkait dengan hal ini, pihak produksi telah menyampaikan pemintaan maaf dan segera memperbaiki kemiripan tersebut. Bukan hanya itu, berbagai kontroversi lain juga sempat bermunculan terkait dengan drama ini.

4. Menjadi drama populer diluar Korea

Jika dilihat, rating drama ini cukup rendah di Korea sendiri, setidaknya lebih rendah dari ekspektasi. Namun, drama ini meraih popularitas diluar Korea, bahkan sempat menduduki peringkat pertama di Netflix di berbagai negara seperti Hong Kong, Singapore, Malaysia, dan masih banyak lagi.

Terlepas dari berbagai fakta menarik diatas, drama ini berhasil menghibur banyak penontonnya, walaupun ada juga yang mengaku kurang puas.

Categories
hiburan

Sinopsis Jeritan Malam, Rasa Penasaran yang Membawa Petaka

Pernah nggak sih, kamu bertanya-tanya tentang keberadaan mahkluk lain? Entah apakah mereka ada atau tidak, bagaimana bisa ada, bahkan sampai tentang detail mendalam tentang mereka. Kalau sudah bicara soal yang halus-halus begini, kadang bisa jadi agak sulit.

Di satu sisi, nggak ingin percaya begitu saja, apalagi kalau nggak pernah melihat sendiri. Namun, di sisi lain, hal demikian seakan membuat kita sulit mengelak tentang keberadaannya. Nah, salah satu tokoh yang berpikiran demikian dalam film terbaru Jeritan Malam yaitu Reza, yang diperankan oleh Herjunot Ali.

Dalam film layar lebar yang disutradarai oleh Rocky Soraya ini merupakan adaptadi dari buku karya Ade Prihatin. Buku yang ditulis melalui kaskus ini kemudian diproduksi oleh Soraya Intercine Films menjadi sebuah film berjudul Jeritan Malam yang tayang pada 12 Desember 2019 lalu. Dalam film berdurasi 119 menit ini, terdapat banyak bintang film papan atas yang turut berperan, loh. Mulai dari Herjunot Ali sampai Cinta Laura, mengisi beberapa tokoh di dalamnya.

Kisah bermula ketika sang tokoh utama, Reza, memiliki keraguan terhadap isu yang bertebar di mess tempatnya tinggal. Ketika ia mendapatkan pekerjaan di Jakarta, dirinya ditugaskan untuk mengerjakan sesuatu di daerah Jawa Timur. Saat tinggal di mess yang disediakan perusahaan, dirinya tidak tinggal sendirian. Ada Indra( Minky Wirawan), Minto (Indra Brasco), dan Dikin( Fuad Idris) yang sudah tinggal disana sebelum Reza bergabung.

Dalam mess yang mana terdapat banyak lukisan itu, ada yang tinggal selain mereka. Setidaknya, begitu yang dikisahkan oleh ketiga penghuni mess sebelum Reza. Ada suatu sosok yang senang menjadi salah satu dari mereka. Mendengar hal ini, tentu Reza nggak begitu saja percaya. Dirinya mulai tertantang untuk mencari tahu tentang kebenaran hal gaib yang terjadi di mess tersebut. Hal itu dimulai dengan menggali masa lalu mess, mengetahui apa yang terjadi di sana di masa lampau.

Berbagai usaha yang ia lakukan, sampai melakukan suatu ritual yang mengancam 3 nyawa sebagai 3 tumbal. Segala upaya menggali kebenaran dan masa lalu dari mess tersebut membawa Reza pada suatu penyesalan, mengenai apa yang telah ia lakukan.

Berbagai bahaya dan ancaman membuat mereka yang tinggal dalam mess menjadi tidak nyaman, dan jauh dari kata aman pula. Lebih dari sekedar kejadian janggal dan jeritan di malam hari, berbagai hal gaib berturut-turut menyerang mereka dan membahayakan mereka.