Categories
Cleaning Service

Cara Menghilangkan Kutu Busuk Secara Tradisional dengan Cepat

Cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional mengiringi permasalahan hampir sebagian besar masyarakat. Tanpa anda sadari, kutu dapat berada pada kasur anda.

Meskipun sering tak terlihat, kutu tersebut dapat anda rasakan dan juga terdapat efek yang buruk. Berhati-hatilah bagi anda yang jarang membersihkan kasur, bahkan membersihkannya hanya satu atau dua tahun sekali. Kutu akan memenuhi kasur anda dan menyebabkan masalah kesehatan tubuh anda.

baca juga: cuci springbed tangerang selatan

Cara Menghilangkan Kutu Busuk Secara Tradisional

Banyak orang yang menyepelekan hal atau kegiatan membersihkan kasur. Sering kali, mereka enggan membersihkannya dengan alasan kasur tidak kotor atau masih terlihat bersih.

Tetapi, tahukah anda, jika kasur juga dapat menjadi sarang hewan kecil yang dapat mengakibatkan dampak buruk bagi anda dan keluarga.

Kemudian, apalagi jika anda adalah orang yang malas membersihkan kasur, maka kutu busuk akan merajai tempat tidur anda tersebut. Selain itu, jarang membersihkan kasur akan mengakibatkan debu yang menumpuk, dapat mengakibatkan gatal-gatal, dan juga alergi.

Cara Menghilangkan Kutu Busuk Secara Alami dan Cepat

Agar kasur anda selalu bersih dan terhindar dari tungau atau kutu busuk, sebaiknya dapat anda lakukan beberapa cara. Berikut adalah cara yang alami atau tradisional yang dapat menjadi langkah anda membersihkan kasur di rumah. Cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional sudah terbukti ampuh dalam menghilangkan kutu busuk, diantaranya adalah:

Menjemur Kasur

Cara menghilangkan kutu busuk secara alami dan cepat yang pertama adalah dengan menjemur kasur. Selain alami, menjemur kasur adalah salah satu cara yang murah dalam menghilangkan kutu.

Caranya, anda cukup menjemur kasur atau bantal dan guling anda tepat di bawah terik matahari. Sebelum anda menjemur, sebaiknya pindahkan barang-barang sebelum terkena debu dan kutu tak menyebar ke tempat yang lain.

baca juga: jasa cuci springbed tangerang selatan

Mencuci dengan Air Panas

Tips lain yang dapat anda pilih sebagai cara menghilangkan kutu adalah dengan mencucinya dengan air yang panas. Cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional yakni mencampurkan air panas dengan sabun anti bakteri. Bersihkan kasur, guling, dan juga bantal. Selanjutnya jemur di bawah matahari yang terik.

Minyak Tanah dan Kapur Barus

Cara tradisional ini sudah terbukti manjur dalam menghilangkan kutu busuk pada kasur. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu semprotkan pada area yang mungkin menjadi sarang kutu. Cara ini termasuk langkah yang praktis karena bahan-bahannya mudah anda peroleh.

Menggunakan Lilin

Lilin dipercaya dapat menghilangkan kutu busuk yang ada pada kasur. Cara ini dapat anda lakukan dengan meneteskan lilin yang sudah anda bakar ke celah tempat kutu bersarang. Untuk takarannya, dapat anda sesuaikan dengan area yang menjadi sarang kutu tersebut. Cara menghilangkan kutu busuk secara tradisional ini cukup efektif dalam usaha anda membasmi kutu.

Categories
Cleaning Service

Cara Membersihkan Springbed dari Ompol Tanpa Cleaning Service

Memikirkan cara membersihkan springbed dari ompol kadang bikin para ibu pusing tujuh keliling. Bukan cuma bau pesing, kadang ompol sulit memudar kalau sampai salah memilih pembersih. Jika sudah begini, kadang memanggil cleaning service jadi satu-satunya langkah ampuh yang diambil.

baca juga: cuci springbed bandung

Namun, tahan sebentar. Sebenarnya ada panduan sederhana yang akan membantu Anda buat menghilangkan bekas ompol dari springbed. Seperti apa? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini!

  1. Lepas terlebih dulu sprei yang menutupi kasur, lalu cuci (secara manual atau memakai mesin cuci) dengan detergen. Tambahkan pewangi apabila bau ompol terlalu menyengat;
  2. Selanjutnya, taburkan bubuk soda kue pada noda air seni yang mengotori springbed. Soda kue dipercaya mampu menyerap noda air seni. Diamkan selama 5-10 menit agar soda kue dapat bekerja maksimal;
  3. Sambil menunggu, buat larutan air menggunakan detergen dengan enzim, entah yang cair atau bubuk. Takaran yang dibutuhkan adalah satu liter air dan satu sendok makan detergen. Lalu, masukkan larutan tersebut ke dalam botol semprot;
  4. Cara membersihkan springbed dari ompol berikutnya adalah menyemprotkan larutan ke noda air seni, lalu diamkan selama 5 menit. Cairan tersebut akan bekerja sampai ke bagian dalam springbed yang terkena ompol;
  5. Kemudian, ambil handuk bekas yang masih bersih dan tempatkan di bagian yang telah Anda semprot. Tekan-tekan handuk agar cairan detergen menyerap ke dalam. Hindari menggosok springbed karena hanya akan membuat noda menyebar;
  6. Supaya penyerapan larutan detergen lebih sempurna, taburkan lagi bubuk soda kue ke atas springbed secukupnya dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu, jemur langsung di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering agar bau pesingnya terangkat secara menyeluruh;
  7. Setelah Anda mengangkat kasur, pakai alat penyedot debu buat membersihkan sisa bubuk soda kue atau debu yang masih tertinggal di springbed;
  8. Terakhir, sebelum menutupnya dengan sprei, pastikan kedua sisi springbed kering buat mencegah bau apek.

baca juga: jasa cuci springbed bandung

Semoga cara membersihkan springbed dari ompol ini membantu!

Categories
Cleaning Service

Cara Paling Praktis Mengkinclongkan Perabotan Kayu Pada Rumah Anda

Bersih rumah Bandung mungkin bisa menjadi salah satu alternatif untuk Anda yang ingin kembali mengkinclongkan perabotan kayu yang ada di rumah. Namun bagi Anda yang ingin melakukannya sendiri, tips membersihkan perabotan kayu ini mungkin akan sangat membantu.

Banyak yang lebih suka perabotan kayu lantaran memiliki warna yang khas serta bisa menawarkan nuansa alami. Banyak jenis kayu yang bisa dimanfaatkan untuk membuat perabotan, tapi kayu jadi tetap menjadi primadonanya. Selain dikenal kuat, kayu jati dikenal awet dan terlihat mewah.

Di sisi lain, jika Anda memiliki perabotan kayu seperti ini, serangkaian perawatan sebaiknya selalu Anda jadwalkan secara rutin. Tujuannya sudah pasti untuk membuatnya selalu dalam kondisi prima.

Terlebih lagi, perabotan yang terbuat dari material kayu seperti ini lebih rentan jika dibandingkan dengan perabotan berbahan lain. Selain mudah tergores, perabotan akan tampak kusam jika asal-asalan dalam merawatnya.

Maka dari itu, menjadi hal yang wajar jika banyak yang lebih condong memanfaatkan jasa bersih rumah Bandung untuk menangani hal yang satu ini. Terlebih lagi bagi Anda yang tidak punya banyak waktu lantaran kesibukannya.

Tips Membersihkan Furnitur Kayu

Anda pastinya sangat sepakat jika furnitur yang berbahan kayu seperti ini dari segi perawatannya cukup sulit untuk dilakukan. Jika hanya sekedar membersihkannya saja, mungkin semua orang bisa melakukannya.

Tapi beda lagi dengan membersihkan juga menginclonkannya. Atau bahkan sampai membuatnya semakin awet. Jika Anda belum merasa memiliki kapasitas seperti ini, alangkah lebih bijaknya jika meminta bantuan ke jasa bersih rumah di Bandung.

Sebaiknya perabotan kayu seperti ini dibersihkan minimal seminggu sekali dan minimal sebulan sekali Anda polish (semir). Ini penting untuk selalu dilakukan agar supaya kualitas furnitur yang sudah Anda beli mahal-mahal tersebut selalu dalam kondisi prima.

Ingat juga pada saat Anda membelinya untuk menanyakan ke penjualnya bagaiman cara perawatannya. Sebab jenis kayu yang sudah dipernis cara perawatannya akan berbeda dengan kayu unsealed atau yang masih alami.

Pada dasarnya, membersihkan kayu yang sudah dipernis akan lebih mudah. Jika hanya ingin membersihkan debu yang menempel, Anda bisa menggunakan kemoceng tapi yang berbulu halus.

Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan kain halus seperti halnya kain microfiber untuk membersihkan debu yang menempel tadi. Jika memang seperti itu, lalu bagaimana cara menginclongkannya?

Banyak cara yang bisa Anda pilih untuk semakin menginclongkan perabot rumah berbahan kayu seperti ini. Namun memilih bantuan layanan bersih rumah Bandung bisa dikatakan cara yang paling praktis.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan minyak lemon untuk semakin menginclongkannya. Lalu seperti apa caranya? Cukup basahi kain lalu tetesi minyak lemon secukupnya kemudian bersihkan perabotan kayu tersebut.

Tetapi jika ingin lebih praktis lagi, Anda bisa menggunakan cairan pembersih kayu untuk membersihkan sekaligus menginclongkannya. Cukup semprot dan mengelapnya maka dijamin furnitur kayu di rumah Anda akan langsung mengkilap.

Membuat Cairan Pembersih Sendiri

Memang benar, memanggil bersih rumah di Bandung untuk membersihkan dan kembali menginclongkan perabotan rumah yang terbuat dari kayu adalah pilihan yang sangat praktis. Terlebih lagi harga jasa bersih rumah Bandung juga dikenal sangat bersahabat.

Apalagi mereka memiliki cairan pembersih khusus yang sudah pasti sangat aman untuk digunakan. Tapi sebenarnya Anda pun juga bisa membuatnya sendiri. Dan ternyata mudah sekali untuk membuatnya.

Anda tinggal mencampurkan secangkir cuka dengan tiga cangkir minyak zaitun. Masukkan dalam botol lalu campurkan hingga merata. Setelah itu tutup botol tersebut dan kocok supaya tercampurnya bisa lebih merata lagi.

Itu adalah beberapa trik mudah dan sederhana yang bisa Anda terapkan ketika ingin membersihkan sekaligus menginclongkan perabotan rumah yang berasal dari material kayu. Tapi jika ingin memperoleh hasil yang lebih maksimal lagi, kenapa Anda tidak memanggil bersih rumah Bandung saja?