Categories
Bisnis Fashion Printing

Ketahui Motif Kain Printing Sesuai Bahannya

Jasa print kain sudah banyak menyebar di berbagai tempat. Setiap kain memiliki pola-pola yang unik sekaligus beragam membuat siapa pun terpukau karena corak yang dimilikinya, terkadang juga memiliki makna dari setiap garis polanya. Bahan-bahan yang diberikan oleh produsen juga memiliki keunggulannya, juga tidak semua bahan kain bisa diprinting asal-asalan.

Motif Kain Printing Sesuai Bahannya

Print kain menjadi hal yang digemari beberapa saat ini, karena beberapa orang memilih untuk mempunyai motif yang berbeda dari yang lain. Hal ini membuat meningkatnya permintaan pasar, ingin tampi beda adalah keinginan konsumen. Berikut contoh kain-kainnya.

1.    Kain Bi Shrinkage Yarn Jepang

Kain tersebut adalah 100% polyster fabric dengan menggunakan dua jenis polyester yang berbeda, hal tersebut membuat bahan menjadi halus, lembut, tidak panas, dan juga mudah di jahit. Saat melakukan proses printing, kain akan menjadi warna yang cerah.

Biasanya kain Bi Shrinkage Yarn Jepang ini digunakan untuk seragam, seprei, sarung bantal, tirai, taplak meja, dan lain-lain.

2.    Kain Kanvas

Kain kanvas adalah kain yang mempunyai serat tebal dan sangat kuat. Selain tebal, kain kanvas tidak transparan, kaku, tekstur kasar, juga tidak mengikuti badan. Karena itu, kain kanvas digunakan untuk karpet, tirai, sofa, tenda, dompet, tas, topi, dan lain-lain.

3.    Satin Chiffon

Kain satin chiffon memiliki bahan yang lemas mengikuti lekungan badan, memiliki tekstur yang lembut, namun tipis juga transparan. Kain ini biasanya digunakan untuk kerudung, blouse, syal, rok, lingerie juga piyama.

4.    Kain Drill

Kain drill memiliki tekstur yang pintalan diagonal atau miring namun memiliki jalinan benang yang kuat. Kain ini memiliki bahan yang bercampur dengan katun juga polyester. Kain ini memiliki serat garis-garing miring, tenunnya rapat dan kuat, permukaan depan dan belakang berbeda. Kain drill biasanya digunakan untuk taplak meja, jaket, totebag, celana, dan bantal hiasan.

5.    Kain Hyget

Kain hyget termasuk bahan yang terbuat dari campuran polyester dan juga cotton. Kain ini juga tidak terlalu tebal, namun jika disentuh dengan tangan akan terasa halus dan lembut. Biasanya kain ini dipakai untuk, baju bayi, boneka kain, dan lain-lain.

Kain-kain lainnya juga masih banyak seperti kain satin bridal yang digunakan untuk dress, bantal hias, label, jaket, bolero, dan bad runner. Lalu ada kain shantung yang digunakan untuk mukena, sarung pantai, daster, dan batik. Setelah itu ada kain silk satin untuk scarf, tirai transparan, gaun, pashmina, dan hijab.

Kain scuba juga digunakan untuk sarung bantal, rok, jaket, dan crop top. Terakhir kain spandek glossy yang dipakai untuk baju renang, rok, gaun, legging, dan terkadang untuk baju cosplay mau pun costum. Di atas hanya sebagian dari seluruh kain. Kain apa pun bisa digunakan untuk melakukan cetak kain.

Berbagai Metode Cetak Kain

Salah satu metode cetak kain adalah block printing. Metode tradisional ini masih digunakan biarpun sudah banyak mesin-mesin yang canggih. Kedua, screen printing yang biasa juga dikenal dengan sablon.

Ketiga, engaved roller printing. Metode biasanya dipakai saat ingin melakukan percetakan kain skala besar. Keempat, transfer printing. Metode ini cocok digunakan untuk kain jenis polyester dan sintetis. Kelima. Digital printing, stenciling, dan rotary screen printing, dan meotde yang lain-lain.

Dalam proses print kain, kain akan diberi warna dan corak-corak yang indah sesuai dengan permintaan klien. Kini, banyak penyedia jasa yang profesional dalam memberikan layanan cetak kain yang berkualitas. Jasa print kain Bekasi menjadi salah satu tempatnya. Banyak orang ingin melakukan cetak kain di produk yang mereka buat guna untuk mempercantik benda tersebut. Biasanya mereka akan mencetak selendang, hijab, kotak pensil kain, celana, kaos kaki, rok, baju, sapu tangan, dan lain-lain.

Categories
Fashion

Cara Alami Merawat Rambut Rusak dan Kering Agar Kembali Sehat

Cara Merawat Rambut Rusak dan Kering
Rambut merupakan salah satu mahkota bagi semua kaum wanita yang mendapatkan perhatian khusus dalam perawatannya. Rambut yang sehat dan indah adalah impian setiap manusia terutama kaum hawa. Namun, tidak semua orang dengan mudah mendapatkan model rambut oval yang sehat.

Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok Saat Hamil Secara Alami dan Aman
Berbagai masalah pada rambut pun dapat dengan mudah menyerang rambut seseorang, jika kebersihan serta kesehatan rambut tidak dijaga dengan baik. Salah satunya ialah masalah rambut rusak dan kering. Rambut rusak merupakan hal yang wajar terjadi. Namun, jika helai rambut rusak dalam jumlah yang cukup banyak patutnya menjadi perhatian khusus karena jika diatasi dengan cepat dan tepat rusak pada rambut akan lebih sulit untuk diatasi.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut yang halus dan juga lurus. Tentunya ini menjadi idaman setiap wanita yang rela menyisihkan uangnya untuk pergi ke salon. Salah satu caranya adalah dengan smoothing yaitu suatu perawatan untuk rambut yang fungsinya untuk membuat rambut lebih mudah diatur dan pastinya akan terlihat lebih rapih. Namun tahukah kalian kalau smoothing ternyata bisa juga menjadi penyebab rambut rusak dan kering lho.

Untuk kalian yang sudah terlanjut rusak rambutnya karena smoothing ada baiknya tidak perlu khawatir. Karena tim Femaleonklik akan membahas bagaimana caranya untuk merawat rambut yang rusak dan kering akibat smoothing.

Lakukan Hair Spa
Hair spa merupakan treatment atau perawatan yang bisa kalian lakukan di salon dengan menggunakan bahan-bahan alami dan natural tentunya untuk mengembalikan struktur rambut yang rusak dan juga kering. Tentunya perawatan ini tidak bisa sekali dua kali, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya rutin dilakukan setiap minggunya.

Keramas dengan Kondisioner dan juga Shampoo
Rambut yang rusak sebenarnya juga bisa diatasi dengan mencuci rambut atau keramas dengan menggunakan kombinasi kondisioner dan juga shampoo. Kalian sebaiknya juga jangan mengganti-ganti shampoo, gunakan yang cocok dengan rambut dan kulit kepala kalian. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Serum Rambut
Serum bisa dibilang cairan yang cukup ampuh untuk membuat rambut subur kembali dan bangkit dari kerusakan. Cairan serum rambut memiliki khasiat yang 10 kali lebih bagus daripada vitamin rambut biasa, namun harganya juga cukup mahal mengingat khasiatnya yang sangat bagus.

Gunakan Sisir Rambut Sesuai Karakter Rambut
Rambut yang sudah rusak akan menjadi tambah rusak jika kalian tidak memperlakukannya dengan baik. Salah satu hal yang cukup disepelekan oleh para wanita adalah saat menyisir rambut yang sudah rusak. Ada baiknya kalian menggunakan sisir rambut yang agak jarang untuk membuat rambut tidak semakin rusak saat masa-masa perawatan rambut. Hindari membentuk rambut yang terlalu memaksa saat menjalani masa perawatan rambut rusak.

Menjaga Kelembaban Rambut
Tinggal di negara tropis seperti Indonesia tentunya menjadi musuh utama untuk rambut yang rusak. Karena tidak semua rambut memiliki daya tahan yang kuat melawan panasnya sinar matahari siang. Ada baiknya kalian menjaga kelembaban rambut saat menjalani perawatan rambut yang rusak akibat smoothing. Salah satu caranya adalah kalian bisa memakai anti-fizz spray agar menjaga rambut kalian tetap lembab.

Categories
Fashion

Monster Favorit Untuk Desain Kaos Bertema Halloween

Sebagai bagian fans film horor, kita senang dengan hal-hal yang berbau misteri, hantu dan monster. Apalagi saat Halloween tiba, kita bisa bebas berekspresi memakai kostum monster kesukaan. Lengkap dengan make-up dan aksesorisnya, hingga efek darah yang menambah kesan menyeramkan. Namun jika tidak suka repot dengan kostum, kita bisa tetap tampil keren dengan kaos  dengan desain bertemakan Halloween.

Banyak elemen misteri yang dapat dijadikan ide desain kaos Halloween. Contohnya ada zombie, penyihir, kepala labu Jack-o-lantern, monster, Frankenstein, kucing hitam dan permen Halloween.

Berikut kami memiliki suguhkan contoh desain kaos Halloween yang dapat Anda gunakan sebagai inspirasi sablon kaos yang keren:

Zombie

desain sablon kaos zombie

Zombie adalah mayat hidup yang dalam cerita fiksi diciptakan melalui penghidupan kembali orang mati. Zombie paling sering ditemukan dalam karya-karya film atau novel bergenre horor dan fantasi. Istilah ini berasal dari cerita Haiti, di mana zombie adalah mayat yang dihidupkan kembali melalui berbagai metode sihir. 

Penyihir Wanita atau Witch

desain sablon kaos witch

Penyihir atau witch adalah wanita yang dianggap memiliki kekuatan sihir, terutama sihir yang jahat. Witch secara populer digambarkan mengenakan jubah hitam dan topi runcing, serta terbang menggunakan sapu. Mungkin kalau di Indonesia serupa dengan sosok Mak Lampir, seorang wanita mistis yang memiliki kekuatan sihir jahat.

Monster Frankenstein

desain sablon kaos frankenstein

Monster Frankenstein atau sering disebut hanya sebagai “Frankenstein”, adalah karakter fiksi yang pertama kali muncul dalam novel Mary Shelley 1818 Frankenstein; atau, The Modern Prometheus. Secara teknis, Frankenstein adalah sesosok zombie. Namun karena dia masih memiliki kepribadian sendiri yang unik, orang memasukkan karakter Frankenstein ke dalam jenis “monster” itu sendiri daripada zombie pada umumnya. Karena sosok yang sangat iconic, Frankie banyak digunakan sebagai desain kaos dan juga kostum Halloween.

Kucing Hitam atau Black Cat

desain sablon kaos kucing hitam

Sebenarnya kucing hitam adalah kucing rumahan biasa dengan bulu hitam yang mungkin merupakan ras campuran atau spesifik. Namun sebagian besar orang Eropa menganggap kucing hitam sebagai simbol nasib buruk atau kesialan. Terutama jika seseorang berpapasan dengan kucing hitam di jalan, yang diyakini sebagai pertanda kesialan dan kematian. Di Jerman, beberapa orang percaya jika ada kucing hitam melintasi jalan di depan mata kalian dari kanan ke kiri, adalah sebuah pertanda buruk. Anda percaya?

Kepala Labu Jack O’lantern

desain sablon kaos jack o'lantern

Jack O’lantern adalah buah labu yang diukir menjadi lentera. Benda ini sangat kuat kaitannya dengan dengan Halloween. Bahkan kalau belum ada jack o’lantern di rumah sebagai hiasan sepertinya suasana festival Halloween kurang lengkap. Namanya berasal dari fenomena cahaya aneh yang berkelip di atas rawa gambut, yang disebut Willo-the-Wisp atau Jack O’lantern. Tapi desain jack o’lantern memang cocok sekali dituangkan ke atas sablon kaos.

Jadi, apa yang bisa Anda dapatkan dari inspirasi desain kaos Halloween diatas?  Semua desain iconic tersebut dapat dimodifikasi sesuai dengan kreativitas masing. Dengan vendor sablon yang tepat seperti sablon kaos Semarang, Anda bisa mewujudkan ide kaos apapun menjadi nyata.